Rabu, 21 Oktober 2015

Namida no Yukue [Indonesian part 4]

ALASAN KESEDIHAN

Kembali fokus di SNH48 lagi, di bulan Oktober 2013, aku dan Suzuki Mariya debut show bersama di SNH48 theater. Di bulan Januari 2014, aku tampil di Wings of Kuzariaana. Di bulan Februari, diumumkan bahwa aku menjadi member posisi ganda (concurrent) di Team S saat AKB48 Group Shuffle. Lalu aku memainkan peran di stage play AKB49 Renai Kinshi Jourei. Ditambah dengan single baru DIVA dan (konser) last live, aku sibuk namun membawa kehidupan yang penuh.

Sekitar bulan September, aku diberitahu : "Visa kamu akan siap di bulan depan." Jadi aku dan Mariyannu mempelajari lagu China ketika kami di Jepang. Kami juga berlatih gerakan dance bersama. Lalu di bulan Oktober, akhirnya VISA diberikan. Kami kembali ke China empat hari sebelum debut show. Hebat! Akhirnya kami bisa tampil di stage!! Beberapa bulan yang lalu seharusnya sudah seperti ini... Kemudian banyak hal lagi yang terjadi! Ok, aku akan bicara tentang suatu hal... Tapi, dengan melihat ke belakang, aku rasa ini cukup lucu. Ok, sebagai debut show kami, bagiku dan Mariyannu adalah performance yang perlu diingat! Kami langsung ke tempat member lokal tinggal. Namun, mereka tidak mempersiapkan kami makanan. Mereka hanya berkata: "Mulai sekarang, kami akan meninggalkan kalian untuk mengurus diri sendiri." Aku memahami bahwa kami harus menjaga diri sendiri, namun tidak pada hari pertama kami karena kami baru tiba di negara itu. Aku tercengang dan hanya bisa merespon dengan "err!?"

Kami terlihat sangat berguna. Aku tidak tau bagaimana dan mengapa, tetapi, aku dan Mariyannu tiba-tiba menjadi sedikit berbeda dan berkata: "Baik kemudian kita hanya tidak mendapat makan malam!"
Jadi kami tidak punya makan malam, tapi malah punya beberapa makanan ringan (snack) dan beberapa minuman. Kami sangat marah sehingga wajah kami hampir meledak (lol). Hari berikutnya, kami merasa tidak enak, jadi kami pindah dari kediaman lokal dan kami dibiayai untuk tinggal sendiri di hotel. Ini adalah bagaimana kita membuat kenangat saat debut show (lol).

Akhirnya "mogok makan" berakhir. Ketika kami punya makanan pertama yang layak di pertemuan kami, Mariyannu berseru: "OMG! Nasi~~~" (lol)! Kata ini seperti sebelum berperang!! Bahkan sampai sekarang, Mariyannu membuat kesan yang sedih bagaimana dia terharu oleh mangkuk nasi putih (lol). Karena kejadian itu, aku dan Mariyannu cemas lalu keluar mencari hotspot dekat kafe lokal untuk memesan makanan. Kami menggunakan bahasa China yang standar untuk memesan makanan... Mungkin ini telah memberi kami kesempatan untuk ramah dengan penduduk sekitar. Sejak saat itu, kami sering mengunjungi tempat hotspot yang sama. Lalu, tampaknya staff disana mengingat kami. "Hi, kalian ada di sini lagi." "Hey, lama tidak melihat kalian~" Ini telah memberi kami perasaan bahwa kami saling mengenal satu sama lain untuk sesaat. Ini datang ke hal yang baik bahwa aku dan Mariyannu sedikit diperlalukan di tempat hotspot dan menyebutnya sebagai "kebun belakang rahasia" (lol).

Memang, pada akhirnya kami jadi pindah saat kami akhirnya melihat panggung untuk debut show kami tanggal 11 Oktober. Aku bisa melihat mata member yang sedih saat mereka mendengar kami bernyanyi dalam bahasa China. Kemudian mereka menangis ketika kami semua bernyanyi bersama-sama. Setiap member bernyanyi dengan sangat baik. Aku sangat tersentuh karena hal itu. Performance terakhir selama tiga hari berturut-turut, salah satunya adalah show special. Di sana, kami menonton video yang menampilkan sejarah SNH48, dan airmataku mengalir di wajahku. Anggota di sekitarku juga menangis. Kemudian aku berpikir, meskipun kami tidak pernah bersama-sama dalam waktu yang lama, nasib telah memungkinkan kami untuk saling bertemu.

Mungkin kalian telah sadar, tahapan dance member SNH48 telah menuju standar yang sangat baik! SNH48 theater dibuka pada bulan Agustus. Saat itu, instruktur dance baru, Ms. Ma, telah ditunjuk. Ms. Ma sangat ketat dalam segala hal. Dia mengatakan para anggota akan keluar jika tidak melakukan hal yang benar, tapi di saat yang sama ia adalah instruktur dance dengan kemampuan terbaik, bahkan lebih tinggi dari instruktur dance di jepang. Berapa kali dia menghentikan member setengah jalan dan memerintahkan mereka melakukan ulang rutinitas hingga tercapai kesempurnaan. Hanya jika menari di posisi / posisi berdiri, misalnya yang berada di posisi 5 harus tetap berada di posisi 5. Ya, dia sangat ketat. Jadi, ketika kalian lihat ada perbaikan drastis dalam tekhnik mereka, dan aku tidak punya kesempatan untuk menyampaikan hal itu kepada anggota SNH48, aku sangat senang Ma telah memenuhi kewajiban ini. Aku tidak dapat mengungkapkan rasa syukur dengan kehadiran Ma. Pada bulan Februari, kami tampir di konser di Guangdong, yang memberikanku kesempatan untuk bertemu dengan Ma. Aku bilang : "Aku sangat lega karena memiliki Ma. Tolong jaga para member!" Yang membuatku terkejut adalah Ma menangis dan memelukku dalam pelukannya! Dia berkata : "Hanya karena kamu, aku bisa mengetahui keberadaanku!" .... Ini benar; Aku sangat senang!!!

Awal tahun lalu, aku sangat beruntung bisa dipilih untuk tampil di stage 'the Wings of Kuzarianaa'. Aku ingat ketika managerku berkata padaku : "Tentang the Earth of Gorgeous stage performance..." Aku masih sedikit ragu tentang itu. Pertunjukan serupa harus terdapat banyak pertemuan untuk memiliki kesempatan untuk terpilih (tersenyum pahit). Meskipus demikian, saat ini semua berjalan dengan sangat lancar dan semua masalah bisa diatasi dengan cepat. Jadi aku berhasil terpilih untuk stage performance! Aku pikir di saat yang bersamaan jika aku tetap kennin di AKB48 bersamaan dengan SNH48, latihan teralhir latihan akan salng tumpang tindih dengan jadwal yang ada, perlu dikatakan, ada kemungkinan aku tidak punya waktu untuk tampil di stage. Atau setidaknya aku tidak bisa fokus 100%. Selain itu, Ms. Ma mengambil tanggung jawab untuk mengajar para member, aku merasa lebih nyaman untuk meninggalkan para member di tangannya. Bagiku, ini adalah hal yang paling penting dari segalanya. Lalu, aku bisa fokus 100% pada rehearsal stage dan menghafalkan script. Aku menemui kesempatan yang fantastis ini dan belajar banyak dari hal itu. Setelah semua ini, kemudian aku dipilih untuk stage performance AKB49.

Selama bulan Februari, saat aku masih melakukan stage performance, aku ditunjuk menjadi member kennin dengan SKE48, leader team S. Itu mengejutkan dan beberapa fans dan juga member merasa sulit untuk mengambilnya. Namun kali ini, aku memutuskan untuk menerima posisi kennin. Tentu, ada yang mengatakan seperti : "Mengapa dia menolak kennin pada tahun lalu, tapi menerimanya di tahun ini!" aku yakin banyak orang yang memikirkan hal yang sama. Bagiku, situasi saat ini 180 derajat terbaik dengan satu tahun yang lalu. Pertama-tama, aku menggunakan waktu 1 tahun untuk tampil di Shanghai theater dan perform bersama Mariyannu dan sisanya member SNH48. Itu prioritas utamaku yang kemudian berhasil ditangani oleh kami dan member SNH48. Kedua, aku bertemu dengan Ms. Ma, orang yang bisa dipercaya untuk melihat member SNH48. Dengan dua hal yang baik itu, aku kemudian aku bisa menarik garis untuk menandai akir bab pertama dengan SNH48. Jika itu masih setahun yang lalu, semuanya bagaikan selembar kertas kosong, semuanya harus dimulai dari awal, tidak ada yang bisa dilakukan... Tentu saja, aku merasa bebas untuk melihat semua aktivitas mereka, dan kemudian menjadi center di banyak lagu unit, ini terdengar sangat keren, dapi aku tidak berpikir akan mengembangkan SNH48 menjadi yang terbaik. Daripada hal itu, kennin dengan SNH48 dan SKE48 memberikanku kesempatan untuk berada di dua group. Bagiku, dan seluruh 48 group, ini adalah pilihan terbaik.

Sejujurnya, aku tidak mengetahui apakah fans SKE48 akan menerimaku atau tidak. Namun, aku sangat senang dan bersyukur bahwa aku bisa memulai lagi di tempat yang baru. Apakah SKE48 berarti bagiku? Apa yang bisa aku lakukan untuk SKE48? Aku berulang kali memikirkan hal itu sendiri. SNH48 menjadi lebih dikenal secara luas oleh masyarakat umum! Mereka memperluasnya dengan merekrut generasi kedua dan ketiga menjadi Team NII dan HII. Ini sangat mirip dengan Team K di waktu yang lalu. Fans sudah mulai mengikuti team mereka masing-masing dan menciptakan prospek yang sangat kompetitif untuk SNH. Di Jepang, aku mulai terlibat dalam banyak kegiatan dan program. Ada banyak, sebagai member SNH48, Sae sendiri dapat terus mengikuti kerja keras mereka. Kemudian, tibalah [49]!! Memang, setiap kali aku membicarakan tentang [49], aku ingin menangis (lol)! Tentu saja aku harus bekerjasama dengan member generasi berikutnya... cerita itu sangat mirip dengan hari-hari awal kami di AKB48! Merasakan perjuangan melalui rintangan untuk maju ke depan meskipun kita tidak tahu apa kebohongan yang ada di depan kita! Itu sangat fantastis untuk memberikan suasana dan pengalaman dengan member muda kami. Awalnya, para member muda masih terlalu malu untuk bersuara di atas panggung. Pada akhirnya, semua berbicara secara bertahap. Seseorang tidak boleh menghindar dari kerja keras menuju tujuan mereka. Setiap orang harus menganggap ini sebagai titik awal, semua orang harus bersinar dengan caranya sendiri. Aku melihat diriku berhasil menyampaikan pikiran dan pengalamanku kepada mereka. Melalui project [49], akhirnya aku.... berada di group selama lebih dari 8 tahun, akhirnya memberikan kembali kebaikan AKB48 group yang telah memberiku selama beberapa tahun.

Dari bulan Agustus 2012, saat aku memutuskan untuk di transfer ke SNH48, belum pernah terjadi dua setengah tahun lalu ... .. Jika aku berkata untuk mengungkapkan apa yang kurasakan selama 2,5 tahun, yaitu "kecanggungan"! Apakah itu dilihat dari sisi baik atau buruk. Pada awalnya, aku merasa canggung ketika aku tidak punya tempat untuk berkembang. Aku tidak bisa berkembang atau harus mundur. Pengalaman ini adalah pengalaman baru bagiku. Karena pengalaman ini juga, aku mengerti bahwa aku harus bersyukur setiap kesempatan yang diberikan, walau hanya materi yang kecil!
Aku tidak pernah lupa untuk mengakui orang-orang yang telah membantuku. Terutama di AKB48, waktu telah berlalu begitu cepat. Aku sering datang di saat-saat seperti tidak bisa mengingat apa yang telah kulakukan hari sebelumnya. Aku katakan, aku harus menghargai setiap tempat yang aku kunjungi. Kemudian mengubah rasa terima kasihku untuk memantapkan diri dan untuk memperbaiki diri. Jika aku memiliki beberapa waktu untuk diriku sendiri, aku harus ingat betapa menakjubkan setiap pekerjaan yang ditugaskan untukku dan betapa bahagianya aku pada waktu itu, dan jika orang-orang yang menatap masih ok atau tidak. Untuk mengingat emosiku, aku harus sangat mengukir setiap bagian dari memori di kepalaku sepanjang waktu. Ini semua menjadi begitu penting bagiku, meskipun aku mungkin tidak memiliki kebenaran untuk mengekspresikan diri. Ini benar-benar pengalaman yang sangat menyenangkan untukku. Jadi aku senang telah memilikinya selama 2,5 tahun! ..... Oh, Kenapa ini akan disebutkan lagi (lol) !! Memang hanya karena itu kemudian jadi sangat sulit.

Juga point lain yang patut disebutkan; mungkin aku telah berubah setelah dua tahun lebih? ..... Di masa lalu, aku tidak pernah bisa meneteskan air mata yang alami ketika akting. Jadi aku memberitahukan kalian sebuah rahasia di sini; setiap adegan menangis saya datang dan sejauh ini aku membutuhkan bantuan obat tetes mata (lol). Namun, hal yang telah berubah di "49", aku bisa menangis secara alami dengan air mata sendiri. Ini sangat mengejutkan saya. Demikian juga, photobook ini berisi beberapa gambar dengan mata berkaca-kaca. Aku seharusnya tidak mungkin menangis tanpa naskah atau bermain peran, dll, dan telah merencanakan untuk menggunakan tetes mata ..... Wah, saya tidak bisa percaya diri hanya dibutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk menangis. Ini pasti membuatku tertegun (lol)!

Jadi apa yang saya pikirkan dalam 5 menit ..... Nah, wajah-wajah keluargaku, wajah para fans yang mendukungku dan wajah Akimoto Sayaka, Oshima Yuko, Suzuki Mariya. Dan wajah para senior yang telah membantuku baik dalam kehidupan dan pekerjaan. Aku bahkan tidak perlu berpikir tentang betapa sulitnya melalui hal selama 2,5 tahun, tapi hanya untuk menggambarkan wajah yang aku cintai paling dalam memori saya ..... Lalu, "wo waaaa ~" aku menangis! Air mata di halaman sampul photobook ini, itu bukan air mata duka cita atau kesedihan, itu adalah air mata rasa syukur dan penghargaan.

[Terjemahan kredit: CW]

-----------------

English sub diambil dari tumblr dan English sub nya dibuat dari translate Bahasa China.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar